Membuat Desai Kartu Nama Minimalis 1

20:23 Abas One 0 Comments


Kartu nama merupakan alat promosi yang cukup ampuh, karena ukurannya yang kecil justru membuatnya mudah untuk dibawa, selain itu jika brosur kebanyakan akan dibuang setelah dibaca beda dengan kartu nama yang biasanya akan disimpan.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk membuat desain kartu nama yang cantik, sehingga akan disimpan oleh orang yang kita beri kartunama, langsung saja disini saya akan memberikan tutorial cara membuat desain kartu nama minimalis.


Pertama menggunakan Rectangle Tool (1) buat kotak dengan ukuran 90 x 55 mm (2), disina saya membuat desain kartu namanya portrait agar lebih unik. Selanjunya mengguankan Ellipse Tool (3) buat dua buah lingkaran seperti gambar dibawah, sambil tekan tombol ctrl untuk membuat lingkaran sempurna.


Selanjutnya beri warna merah dan hitam pada objek lingkaran (1), kemudian seleksei kedua objek lingkaran, klik kanan pilih PowerClip Inside (2).


Buat objek persegi panjang di tengah (2), kemudian menggunakan Transparency Tool (3) beri efek transparan dengan memilih Uniform Transparency (4) pada transparency atur di angka 50% (5).


Selanjutnya tambahkan nama dan informasi yang lainnya, disini font yang saya gunakan Century Gothic dan Calibri.

Selanjutnya kita buat icon untuk mewakili alamat, nomor telepon, e-mail dan alamat website. Tekan ctrl + F11 untuk menampiikan Insert Character kemudian di bagian font pilih Wingdings, ambil icon telepon dan surat dengan cara klik dua kali pada icon.


Karena tidak ada logo website dan maps, mari kita buat sendiri.

Caranya pilih Ellipse tool (1) buat lingkaran kemudian tekan ctrl + Q pada keyboard, pilih Shape Tool (3) seleksi titik node pada objek lingkaran kemudian pilih Cusp Node (4) dan tarik kebawah hingga seperti pada gambar (5).


Untuk icon website saya cuma membuat bentuk lingkaran dan mengetikkan kata www untuk mewakili icon website. Selanjutnya beri warna dan letakkan icon seperti ini.


Tampilan kartu nama dengan dua sisi memang terlihat lebih menarik, namun tentunya akan mengeluarkan biaya ekstra untuk mencetaknya, bagi kalian yang ingin membuat kartu nama dengan desain dua sisi dibawah ini bisa digunakan untuk tampilan sisi belakang.

Cukup mudah membuatnya tinggal copy desain bagian depan ubah warna lingkaran sehingga sedikit membedakan antara desain depan dan belakang, kemudian tambahkan logo untuk mengisi bagian atasnya. Maka desain kartu nama minimalis sudah selesai.


Ditutorial selanjutnya saya akan membuat desain kartu nama minimalis lagi, silhkan berikan komentar dibagian bawah, mungkin tentang cara penyampaian yang kurang jelas atau yang lainnya. Terimakasih telah membaca tutorial dari Concept desain.



0 comments: