Cara Membuat Efek Bavel dan Emboss di Coreldraw

00:32 Abas One 1 Comments



Biasanya kita akan mengguanakan Photoshop untuk membuaat efek tulisan bavel atau emboss, namun bagi sebagian orang termasuk saya nih gan yang lebih seneng dan terbiasa menggunakan Coreldraw dalam membuat desain pasti kerepotan kalo harus bikin efek emboss di Photoshop kemudian masih di edit lagi di Coreldraw, karna kita ngerjain desainnya di Coreldraw bukan di Photoshop.

Nah gimana nih caranya buat efek bavel dan emboss di Coreldraw? Lanjut baca gan.


Pertama buat tulisan yang akan diberi efek bavel / emboss (note: efek ini juga bisa digunakan di objek curva) selanjutnya dalam keadaan text terseleksi ya gan, pilih menu Effect > Bavel.


Maka akan muncul Dockers Bavel disebelah kanan gan, selanjutnya tinggal mengatur parameter sesuai keinginan. Yang perlu diperhatikan pada bagian style akan ada dua pilihan yaitu Soft Edge dan Emboss, dibawah ini saya contohkan perbedaan dari style tersebut.


Kedua tulisan diatas menggunakan warna yang sama, hanya saja karena di beri efek, masing-masing tulisan menjadi berwarna beda.

Gimana gan, efeknya biasa aj ya?hehe
Tenang dengan sedikit kreatifitas bisa dibikin kaya gini gan, mau tau caranya buat? Tutorial selanjutnya akan membahas bagaimana cara membuat efek tulisan seperti di bawah gan, terus baca Concept desain.


1 comment: